Cara Mengatasi Komputer Yang Sangat Lambat

Bagaimana Cara Mengatasi Komputer Yang Sangat Lambat ?,Gampag mas bro tinggal beli aja yang baru dengan Spesifikasi yang Bagus,,Hehe. Sejujurnya di dunia yang sudah sangat maju ini, pertanyaan mengapa komputer sangat lambat tidak perlu lagi terjadi. Betapa tidak, memori sudah sedemikian besar, hard disk dan processor sudah sangat maju.

Apa sesungguhnya penyebab komputer lambat bisa kita pilah dalam beberapa hal dan solusinya akan menjadi mudah untuk diselesaikan. Dibawah ini beberapa hal yang menyebabkan mengapa komputer sangat lambat. Ini adalah daftar yang sudah lama dan ada kemungkinan beberapa diantaranya sudah tidak pernah lagi kita temukan.
  1. Space hard disk sangat kurang.
  2. Terlalu banyak program yang terinstall dan beroperasi bersamaan.
  3. Data Corruption.
  4. Missing Windows updates/Outdated drivers.
  5. Komputer overheating.
  6. Corrupt OS.
  7. Bad Hardware.

Cara Mengatasi Komputer yang sangat Lambat,

Beberapa solusi dibawah ini saya tawarkan untuk mengatasi mengapa komputer sangat lambat;
  1. Reboot. Jika anda sedang bekerja dan tiba-tiba masalah ini terjadi, coba reboot computer anda. Beberapa kali kasus dapat diselesaikan dengan cara ini.
  2. Space hard disk drive sangat minim. Walaupun saat ini space hard disk sudah sangat besar namun jika drive dimana system diinstall mengalami krisis ruang kosong, itu masih bias menyebabkan masalah ini terjadi
  3. Hard drive corrupted or fragmented. Ada kemungkinan sebagian file dalam hard disk mengalami korup atau berantakan. Silahkan jalankan scandisk bawaan windows untuk mengatasi masalah. Jalankan juga defrag disk system untuk tujuan yang sama.
  4. Background programs. Tanpa anda sadari sebenarnya ada banyak program yang berjalan dibelakang layar computer anda. Silahkan jalankan task manager dan lihat program apa saja yang sedang berjalan pada system anda. Non-aktifkan yang tidak perlu.
  5. Scan antivirus. Tidak bias disangkal bahwa salah satu penyebab ini adalah hadirnya virus dalam computer. Jalankan scan virus dengan antivirus terbaik untuk mendeteksi keberadaan mereka.
  6. Hardware conflicts. Jika anda barusan memasang hardware baru dan computer jadi lambat, besar kemungkinan terjadi konflik hardware. Lepaskan kembali hardware tersebut.
  7. Update Windows. Ada kemungkinan lain bahwa windows anda sudah using dan harus diupdate. Kunjungi website system operasi dan lakukan update secara berkala.
  8. Update drivers. Driver using juga bias menyebabkan masalah ini silahkan update drivernya sesuai kebutuhan system anda.
  9. Computer or processor is overheating. Untuk hal ini silahkan periksa system pendinginan terutama membersihkan debu pada daerah processor dan pendinginnya.
  10. Memory upgrade. Jika anda kekurangan memory, salah satu cirinya adalah computer sangat lambat. Silahkan tambahkan memory dengan memperhatikan kesesuaian hardware.
  11. Run registry cleaner. Registry adalah ibarat perpustakaan yang harus seri-sering diatur isinya. Jika berantakan maka akan menyebabkan system pusing sendiri dan akibatnya system akan sangat lambat.
  12. Erase computer and start over. Install ulang adalah jalan paling terakhir dalam mengatasi mengapa komputer sangat lambat. Biasanya setelah install ulang system akan segar kembali.

Leave a Reply